Tag

,


facebook-messaging-710x473Aplikasi Messenger pada Facebook baru saja melakukan uji coba fitur baru untuk pesan yang bisa menghilang dengan sendirinya. Fitur ini baru mulai diuji coba pada para pengguna Messenger di Perancis.

“Kami sangat bersemangat untuk mengumumkan fitur terbaru dari Messenger yang dapat digunakan untuk memudahkan komunikasi dengan orang-orang terdekat,” kata juru bicara Facebook yang ditulis dalam Buzzfeed.

Fitur ini akan memungkinkan pengguna melakukan pengaturan pesan, di mana pesan yang diterima atau dikirimkan akan menghilang dengan sendirinya dalam waktu satu jam.

“Mulai hari ini, kami akan melalukan uji coba kecil-kecilan terkait fitur baru yang memungkinkan pengguna mengirim pesan yang dapat menghilang dengan sendirinya setelah satu jam dikirm. Pesan yang menghilang ini memberikan opsi kepada pengguna untuk mengetahui kapan mereka menggunakan Messenger untuk berkomunikasi,” tambahnya.

Para pengguna Messenger di Perancis bisa mengaktifkan fitur ini dengan menekan gambar jam pasir yang terdapat pada aplikasi. Untuk menonaktifkannya, pengguna bisa kembali menekan ikon yang sama.

Pesan-pesan yang menghilang ini akan dienkripsi atau tersimpan dalam aplikasi Messenger. Fitur pesan menghilang pada platform komunikasi digital memang sudah diterapkan oleh beberapa aplikasi pengirim pesan lainnya.

Sebagai contonhnya, Line yang memiliki fitur “Hidden Chats” yang dapat menyimpan dan mengenkripsi pesan ketika menghilang setelah beberapa waktu beralu. WeChat juga telah menerapkan sistem ‘pesan yang menghilang dengan sendirinya’ sejak tahun 2014.

Untuk ke depannya, Messenger sangat mengharapkan tanggapan pengguna terkait fitur baru yang mungkin akan mereka terapkan kepada pengguna di seluruh dunia ini.

“Kami sangat mengharapkan untuk bisa mendengar tanggapan para pengguna dari uji coba yang dilakukan ini.”