bingburnJakarta, Tak adanya korban jiwa dalam kebakaran yang menimpa kantor Google di London memicu beberapa orang untuk membuat candaan. Termasuk yang membawa-bawa situs pencari saingan Google.

Candaan dalam bentuk gambar hasil olah digital itu muncul di situs TwitPic. Seperti dikutip detikINET dari TechCrunch, Jumat (28/8/2009), paling tidak ada dua hasil olah digital gambar kebakaran di kantor Google.

Pertama adalah yang dikirimkan oleh pengguna Twitter bernama Hahnfeld. Ia menampilkan sebuah gambar seakan-akan screenshot situs Bing dengan latar gambar kantor Google yang terbakar.

Untuk menambah ‘api’, Hahnfeld bahkan menempelkan gambar kepala CEO Microsoft, Steve Ballmer pada kotak pencarian Bing. Di sisi kepala Ballmer muncul tulisan ‘Burn Baby Burn!’.

TwitPic dari louisedoherty agak sedikit berbeda. Gambar kantor yang terbakar itu diiringinya dengan iklan seakan-akan iklan AdSense dari Google. Iklan itu, tentunya, menampilkan promo seputar latihan pemadaman api dan sejenisnya.

Agaknya, karena sudah dipastikan tak ada korban jiwa dalam insiden itu, pengguna internet pun bisa santai membuat candaan seputar kejadian itu. Apalagi, asal-usul kejadian memang mengundang senyum, konon kebakaran di teras atap kantor Google London itu berawal dari pesta barbekiu.