googleLondon – Operasional kantor pusat Google Inggris kacau balau. Ini karena ada api membakar kantor yang berlokasi di barat daya London tersebut.

Api tiba-tiba menyeruak setelah diadakan pesta barbeque di salah satu bagian kantor. Insiden tersebut memaksa sekitar 5000 karyawan Google yang bermarkas di sana dievakuasi. Demikian pula karyawan dari perusahaan lain yang menempati gedung setinggi 6 lantai itu.

Beruntung, seorang juru bicara Google memastikan bahwa tak ada korban luka dalam kebakaran. “Kami semua dijauhkan dari bangunan dan sedang menunggu instruksi dari pemadam kebakaran kapan kami bisa masuk kembali,” tukasnya.

Para saksi mata kebakaran banyak pula yang menebar berita itu via Twitter. “Ada api di salah satu bagian kantor Google di seberang jalan,” demikian tertulis dalam salah satu postingan.

Berkat kesigapan regu pemadam kebakaran, api bisa cepat dipadamkan sebelum menimbulkan kerugian lebih parah. Sedangkan penyebab kebakaran masih dalam tahap investigasi apakah ada hubungannya dengan pesta barbeque karyawan atau tidak.

Google memang dikenal memanjakan para karyawannya. Di kantor pusat Google dunia yang ada di California, karyawan bebas menggunakan berbagai fasilitas hiburan seperti video game, kolam renang, dan sebagainya.