BB-curve150Jakarta – Research in Motion (RIM) menyatakan bahwa purna jual berupa BlackBerry Authorized Repair Center miliknya telah beroperasi di Sunter, Jakarta, Jumat ini (21/8/2009), sesuai tenggat yang diultimatum pemerintah.

Dalam pernyataan tertulis RIM kepada detikINET, BlackBerry Authorized Repair Center akan melakukan perbaikan untuk semua jenis smartphone BlackBerry yang bergaransi dan yang dijual melalui jalur-jalur resmi RIM di Indonesia, yakni lewat mitra operator.

RIM juga telah menunjuk beberapa BlackBerry Authorized Customer Care Centers di Indonesia yang akan berhubungan langsung dengan para pelanggan dan akan menambah beberapa pusat layanan pelanggan dalam waktu dekat.

Menanggapi pernyataan itu, pemerintah menyatakan tidak serta merta langsung mencairkan sertifikat impor varian baru BlackBerry yang sempat dibekukan sejak pertengahan Juli lalu. Itu artinya, BlackBerry Gemini masih harus menunggu.

“Tanpa bermaksud mengulur waktu, Senin depan kami akan meninjau lagi. Baru kemudian paling lambat Selasa atau Rabu kita menggelar rapat pleno bersama BRTI (Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia) untuk memutuskan secara kolegial,” tandas Kepala Pusat Informasi Depkominfo Gatot S Dewa Broto.