intel_32nmJakarta – Berdasar data PC Makers, Intel dijadwalkan akan memperkenalkan prosesor 32nm mereka, yang diberi nama ‘Sandy Bridge’. Prosesor ini muncul setelah kesuksesan ‘Nehalem’  serta ‘Westmere’, pada kuartal keempat 2010.

Dikutip detikINET dari digitimes, Kamis (13/8/2009) Intel berencana memproduksi chip Westmere berbasis arsitektur 32nm, pada kuartal keempat 2009. Hal ini sejalan dengan gempuran jajaran prosesor lntel yang lain, seperti ‘Clarkdale’ yang ditujukan bagi desktop, dan ‘Arrandale’ bagi laptop, yang rencananya meluncur di kuartal pertama 2010.

Selain itu masih ada sang prosesor 12 otak ‘Gulftown’, yang hadir di kuartal dua 2010. ‘Gulftown’ sendiri diperkirakan memiliki harga sekitar US $ 1.499.

Intel pun berencana memperbarui jajaran prosesor 45nm ‘Nehalem’ mereka, dengan prosesor 32nm ‘Westmere’, sebelum hadirnya ‘Sandy Bridge’. Berdasar data digitimes, hal ini mengindikasikan bahwa Intel nampaknya tak akan meluncurkan prosesor quad-core Westmere, bagi desktop ataupun laptop.