Tegra-chipJakarta – Samsung, sang produsen ponsel asal Korea, dikabarkan akan memiliki smartphone baru yang rencananya dipaket dengan sebuah Nvidia Tegra Chip. Hal ini tentunya akan semakin menambah serunya persaingan di ranah smartphone.

Tegra chip ini akan menawarkan kemampuan grafis yang jauh lebih baik pada sebuah ponsel. Sebelumnya Tegra Chip ini telah dipaket dengan Microsoft Zune HD, sebagai lanjutan Zune yang hadir dengan perbaikan grafis.

Tegra chip pertama yang digunakan pada smartphone dikabarkan akan hadir di pasaran di kuartal keempat tahun depan. Seperti dikutip detikINET dari Softpedia, Senin (27/7/2009) sementara ini dikabarkan baru AT & T atau T-Mobile yang akan memboyongnya.

Samsung nampaknya akan segera memperkenalkan ‘senjata’ barunya tersebut, yang dikatakan bakal dilengkapi AMOLED touchscreen, serta TouchWiz widget di dalamnya. Dengan tambahan chip dari Nvidia itu, nantinya smartphone Samsung tersebut akan menawarkan banyak kelebihan.

Sayangnya, detil informasi tentang fitur dan kemampuan smartphone ini belum diungkap secara jelas. Namun dikabarkan ponsel ini akan segera hadir tahun ini.