Bekerja adalah suatu ibadah jika kita niatkan untuk beribadah ke pada Allah SWT, karena kita bekerja untuk memberikan nafkah untuk keluarga kita atau untuk orang yang kita cintai dan kasihi. Bekerja dapat dikatakan suatu kewajiban , karena dengan bekerja kita mendapatkan uang yang dengan uang tersebut kita bisa menafkahi keluarga.

Dikatakan bahwa bekerja adalah ibadah. Dan dikatakan pula bahwa siapa yang saat beribadah dia meninggal, maka Allah akan menulis orang yang meninggal dengan sebutan SYAHID. Dan tempat orang-orang yang mati SYAHID adalah di Syurga ALLAH SWT.

Sahabatku atau rekan kerjaku yang bernama Joko Sutanto meninggal saat beliau menjalankan tugas kantor, dimana beliau bersama dengan rombongan harus menjalankan tugas dan saat beliau menyebrangi jembatan bambu, jembatan bambu itu bergoyang-goyang dan akhirnya beliau dan rombongan pun jatuh ke sungai. Beliau jatuh mengenai batu yang ada didasar sungai dan seketika itupun beliau meninggalkan kita semua dan rombongan pun mengalami luka-luka.

Semoga ALLAH SWT mengampuni kesalahan dan kekhilafan Bapak Joko Sutanto dan diterima di sisi-NYA dan dimasukkan ke dalam SYURGA ALLAH SWT, Amien ya robbal `alamiin.

Semoga keluarga yang ditinggal kan diberi kesabaran oleh ALLAH SWT.