win7cupang150Jakarta – Sistem operasi (OS) tergres Microsoft, Windows 7 akan segera digeber. Namun, sebuah survey menunjukkan, 6 dari 10 perusahaan ‘menolak’ menggunakan OS tersebut.

Dalam survey yang digelar ScriptLogic Corp ini, sekitar 20.000 administrator IT dari berbagai perusahaan dilibatkan sebagai responden.

Dari hasil survey ditemukan, sekitar 60 persen perusahaan mengaku tidak berencana mengadopsi Windows 7, 34 persen akan mengadopsinya akhir 2010, dan 5,4 persen akan mengadopsinya akhir tahun, demikian dikutip detikINET dari Reuters, Senin (13/7/2009).

Apa alasannya? Sekitar 42 persen responden mengatakan alasan utama mereka tidak akan mengadopsi Windows 7 adalah karena kekurangan waktu dan sumber daya untuk mengadopsi OS baru tersebut.

Sekitar 35 persen responden ‘menolak’ OS tersebut karena alasan penghematan, sementara 39 persen responden ‘menolak’ dengan pertimbangan kompatibilitas Windows 7 dengan aplikasi yang mereka miliki.

“Tim IT harus melakukan pengujian secara cermat untuk memastikan bahwa aplikasi yang kami andalkan setiap hari, khususnya sistem informasi radiologi dan aplikasi keuangan, akan kompatibel sebelum mengadopsi platform atau software baru untuk 1.500 desktop kami,” jelas Sean Angus, teknisi senior PC di Middlesex Hospital yang turut mengikuti survey.