KingstonJakarta – Sepertinya Kingston ingin terus membuat terobosan baru. Setelah beberapa minggu yang lalu mengusung flashdisk dengan kapasitas 128GB, kini Kingston menelurkan flashdisk DataTraveler 300 dengan kapasitas 256GB.

Untuk saat ini kapasitas flashdisk tersebut merupakan yang terbesar di dunia. Dengan kapasitas yang dimiliki, pengguna tentu bisa lebih leluasa menyimpan berbagai macam file.

“DataTraveler 300 akan memungkinkan pengguna menampung data dalam kapasitas raksasa, di mana saja mereka berada, yakni setara dengan kapasitas 365 CD. Ini menjadi bukti bagaimana teknologi flash berkembang,” ujar Kirsty Miller, product marketing manager, Consumer, Kingston Technology Eropa.

Lebih lanjut Kirsty Miller menambahkan,”User dapat mengamankan data mereka dengan software Password Traveler yang memungkinkan mereka untuk memberikan perlindungan data di privacy zone.”

Selain memiliki kapasitas raksasa, flashdisk tanpa tutup ini juga diklaim mampu menyajikan kecepatan membaca hingga 20MB/s dan 10MB/s untuk menulis, demikian dikutip detikINET dari Softpedia, Kamis (23/7/2009).

Untuk menimang flashdisk dengan ukuran 70,68 x 22,37 x 16,45 mm tersebut, kita harus merogoh kocek dalam-dalam. Pasalnya flashdisk ini ditawarkan pada harga US$934,2 atau sekitar Rp 9 juta-an, dengan garansi lima tahun.