Pirates-Of-The-Carribean(Ist)150Tokyo – Walt Disney Co Jepang akan memanjakan para penggemar film dengan mengemas film-film dalam bentuk kartu memori flash (flash memory card). Ini merupakan kali pertama mereka melakukannya. Berbagai kemudahan pun akan bisa didapat konsumen dengan membeli microSD card yang hanya seukuran kuku tangan manusia ini. Lewat terobosan Disney tersebut, menonton film favorit tak lagi hanya bisa dilakukan di bioskop atau di rumah dengan player, tapi juga bisa hanya melalui ponsel.

Konsumen, di manapun dia berada, asal memiliki ponsel yang memiliki kemampuan terrestrial digital broadcasting bisa menikmati konten di dalam kartu memori ini. Begitu juga dengan piranti portable lainnya seperti sistem navigasi.

Dilansir detikINET dari Reuters (22/7/2009), Disney akan menerjunkan kartu microSD ke pasaran di bulan November nanti dengan banderol harga 4.935 yen atau US$53 (Rp535.300). Produk ini akan hadir sepaket dengan DVD yang berisi film yang sama.

Untuk permulaan, beberapa film yang sudah dimasukkan ke kartu memori ini adalah seri Pirates of the Carribean dan National Treasure.