gathering285Bandung – Ingin menularkan jiwa enterpreuner di kampus, Telkomsel tawarkan program reseller (RS). Siapapun bisa menjadi RS walau hanya bermodal Rp 50 ribu.

“Bercermin pada cerita sukses seorang dokter yang menjadi pengusaha karena berjualan pulsa. Kita ingin bangkitkan jiwa bisnis di kampus,” ujar GM Sales and Marketing Telkomsel Jabar Tb Daniel Azhari saat berbincang dengan detikINET di sela-sela acara Reseller Gathering di Ciater Highland, Selasa (22/7/2009) sore.

Menurut Daniel, pihaknya tidak hanya mengejar keuntungan semata tapi juga ikut menularkan jiwa enterpreuner ke seluruh masyarakat. Saat ini sudah ada 60 ribu RS di Jabar. Hingga akhir tahun, Daniel menargetkan jumlah RS menjadi 100 ribu.

“Posisi saat ini sudah ada 60 ribu lebih RS. Target akhir tahun 100 ribu RS,” ungkapnya.

Menjadi RS, imbuhnya, bukan hal yang sulit. Modal bisa mulai dari Rp 50 ribu hingga Rp 1 juta. Pihaknya tidak membatasi.

“Semuanya tergantung pada kemampuannya serta komitennya. Kita tidak membatasi. Namun pastinya dengan jumlah pelanggan 3,6 juta di Bandung dan 5,9 juta di Jabar, menjadi bagian dari kami menjanjikan keuntungan tersendiri. Buktinya dari target akhir tahun ada penambahan 1 juta costumer base, tapi angka tersebut bisa diraih pada bulan ini,” katanya.

Menurut Daniel, kegiatan tersebut sebagai salah satu upaya dari pihaknya untuk membangun hubungan baik dengan RS.

Kita ingin membangun relationship degan teman-teman dari RS dan perlihatkan eksistensi RS sebagai motor penggerak lainnya. Tak hanya itu, RS juga sangat profitable,” ungkap Daniel.

Dalam acara yang diikuti oleh 12 dealer dan masing-masing dealer membawa 15 RS ini, Telkomsel membagi-bagikan banyak hadiah. Mulai dari juicer hingga televisi. Kegiatan tersebut juga diisi dengan petualangan menerobos hutan Sukawana dengan menggunakan Land Rover.

“Seru dan pastinya program seperti ini bisa mendekatkan kami dengan Telkomsel,” ujar salah seorang RS yang mengikuti kegiatan.