mafia200St.Louis – Seorang pria asal St Louis, Amerika Serikat, kalap pada Apple. Lelaki bernama lengkap Gregory McKenna itu menuduh perusahaan yang memproduksi iPhone dan iPod berkonspirasi dengan mafia dari Italia.

Bagaimana bisa? Ternyata menurut McKenna, para mafia mengirim pesan-pesan bernada ancaman padanya melalui dua pemutar musik Apple iPod miliknya.

Tak tinggal diam, McKenna mendaftarkan gugatan hukum pada Apple dan pihak lain yang diduga melancarkan konspirasi terhadapnya. Mereka termasuk lembaga kepolisian dan seorang agen biro investigasi FBI.

Dikutip detikINET dari AHN, Selasa (21/7/2009), McKenna melapor kalau iPod Shuffle miliknya telah dikonfigurasi sehingga dapat digunakan para mafia untuk menebar pesan ancaman. Ia mengklaim menerima ancaman saat sedang mendengarkan iPod.

Lalu apa motif para mafia sehingga mereka nekat mengancamnya? McKenna memberikan jawaban yang nyeleneh, yakni bahwa para mafia itu ingin memaksanya menjadi seorang model fesyen.

Gugatan aneh itu membuat beberapa pihak menilai McKenna hanya seorang paranoid. Apalagi seorang investigator melaporkan pada polisi bahwa ia tak menemukan perangkat penyadapan apapun seperti yang diklaim penggugat.