bommarriotritzdbu285Jakarta – Tersiar kabar kalau salah satu petinggi Research in Motion (RIM)– produsen BlackBerry — tengah menginap di Ritz Carlton, Mega Kuningan, Jakarta, saat ledakan terjadi di hotel mewah itu Jumat pagi ini. Apakah ia menjadi korban?

Kabar yang beredar menyebutkan, petinggi RIM itu bernama Jason Saunderson. Pria yang menjabat sebagai Manager Government Relation RIM Asia Pasific ini memang sedang ada keperluan di Indonesia terkait pembangunan pusat layanan purna jual BlackBerry yang ditagih pemerintah RI.

Kabar mengejutkan ini disampaikan Heru Sutadi, anggota komite Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI). Heru sempat beberapa kali bertemu dengan Jason saat rapat pembahasan pembangunan purna jual RIM yang ditenggat harus go live 21 Agustus 2009.

“Saya dengar Jason Saunderson katanya menginap di Ritz Carlton. Tapi tolong konfirmasi lagi kebenarannya,” kata Heru saat berbincang dengan detikINET, Jumat (17/7/2009).

Meski demikian, upaya konfirmasi yang dilakukan detikINET belum membuahkan hasil. Pihak-pihak yang dihubungi detikINET mengaku tidak bisa memberikan keterangan resmi untuk meluruskan kabar yang beredar ini.