Jakarta – Perhatian para blogger terhadap ledakan yang terjadi di JW Marriot dan Ritz Carlton mulai terlihat. Beberapa tulisan mulai bermunculan terkait kejadian ini.

Di Blogdetik.com, seperti diamati detikINET pada Jumat (17/7/2009), beberapa tulisan terbaru mulai menampilkan kisah-kisah atau pendapat para blogger seputar kejadian yang menimpa dua hotel di kawasan Mega Kuningan ini.

Blogger bernama Jelomatupa, misalnya, mengaku sangat sebal dengan kejadian ini. “Menyebalkan!! itu kalimat pertama yang terucap ketika mendengar berita tadi pagi bahwa telah terjadi ledakan di kawasan Mega Kuningan Jakarta,” tulisnya.

Sedangkan blogger bernama Firman73, menyambut ledakan bom ini dengan bumbu humor. “Moga aja Ferguson menganggap bom yang baru meledak di Jakarta sebagai sebuah sambutan hangat. Yah anggap aja serenceng petasan anak-anak Jakarte,” tulisnya.

Di Technorati, situs yang memantau perkembangan di dunia blog, tulisan mengenai ledakan juga mulai ramai. Pencarian dengan kata kunci ‘ledakan ritz’ menghasilkan sekitar 59 tulisan terkait ledakan yang menurut pihak Kepolisian adalah bom itu.

Sedangkan jika pencarian menggunakan kata kunci ‘ledakan’ saja, hasil yang ditampilkan mencapai 7.000 tulisan lebih. Namun tentunya ini mencakup tulisan dengan kata ‘ledakan’ yang mungkin tak terkait langsung dengan kejadian di JW Marriot – Ritz Carlton.