tonychen285wshJakarta – Setelah mengumumkan pengunduran dirinya dari Microsoft Indonesia, Tony Chen memang tak langsung meninggalkan kursi presiden direktur yang ia tinggalkan. Namun sedari sekarang, pihak Microsoft rupanya sudah membentuk tim khusus untuk memburu nahkoda baru.

Dikatakan juru bicara Microsoft Indonesia, Hermawan Sutanto, Tony Chen baru akan benar-benar pergi meninggalkan Microsoft per 30 September nanti. Jadi hingga saat ini sampai tanggal tersebut, ia masih akan memimpin roda bisnis Microsoft di Tanah Air.

“Namun, mulai hari ini kita juga akan mulai mencari penggantinya. Sebab, tidak ditentukan dari regional,” ujarnya kepada detikINET, Kamis (16/7/2009).

Alhasil, Microsoft pun sampai membentuk tim khusus yang diberi nama Leadership Team untuk memburu sang calon nahkoda barunya tersebut. Tim inilah yang akan memantau segala potensi baik dari pihak eksternal dan internal.

Nah, jika hingga waktunya Tony pergi dan Microsoft Indonesia masih belum mendapatkan bos baru, maka tampuk kepemimpinan selanjutnya bakal dipegang sementara oleh Faycal Bouchlaghem, yang saat ini menjabat sebagai Chief Operating Office Microsoft Indonesia.

“Kita mau make sure saja untuk mendapatkan the best person pengganti Pak Tony. Jadi yang pasti memang belum ada pengganti dan masih looking,” imbuh Mona Monika, PR Manager Microsoft Indonesia yang tengah berlibur ke negeri seberang.

Hmm… Ada yang tertarik mengisi kekosongan kursi yang ditinggalkan Tony Chen?