HP-debus-(ist)Jakarta – Segelas air dituangkan di atas keyboard HP ProBook. Saat direstart, notebook tersebut tetap ‘sehat walafiat’. Ini bukanlah sebuah atraksi sulap, melainkan demo yang dilakukan HP untuk membuktikan bahwa notebook besutannya tahan terhadap air.

Dijelaskan oleh Yohan Wijaya, Market Developement Manager HP Business Notebook dalam acara bertajuk HP ProBook Series Launch, di mall FX Jakarta, Kamis (16/7/2009), jajaran HP ProBook terbaru mereka dirancang untuk mengatasi kecelakaan-kecelakaan kerja, seperti air yang tumpah diatas keyboard.

Ini berkat design keyboard yang dilengkapi pelindung keyboard berbahan Mylar tipis yang melindungi komponen penting dan sensitif dari kerusakan akibat tumpahan kopi atau soda.

Lebih lanjut Yohan juga menjelaskan bahwa jajaran HP ProBook terbaru tersebut bebas dari kandungan merkuri. Selain itu ia juga memaparkan bahwa HP ProBook ini ditujukan khusus bagi profesional muda yang stylish.

“HP dikenal memiliki 3 pilar utama yakni : security yakni keamanan, ease of use atau mudah digunakan serta reliability atau tahan uji.” jelas Yohan di akhir acara kepada detikINET. Nampaknya di sini pihak HP ingin menunjukkan pilar ketiga yakni realibility tersebut kepada pengunjung.