applevswin(Ist)150New Orleans – Apple akhirnya tak tahan dengan iklan Laptop Hunter yang dibuat Microsoft untuk menyerang mereka. Puncak dari kejengkelan Apple terhadap Microsoft terkuak pada sebuah konferensi di New Orleans, Rabu lalu.

Dalam konferensi yang bertajuk Worldwide Partner Conference, salah satu petinggi Microsoft yakni Kevin Turner mengatakan sesuatu yang mengejutkan audiens, terkait dengan iklan TV Laptop Hunter yang beberapa saat lalu hangat diperbincangkan.

Dikatakan oleh Turner di sela-sela pidatonya, pihak Apple melalui bagian legalnya pernah menyuruh Microsoft untuk mencabut iklan tersebut. Melalui telepon 2 minggu lalu, Apple mengatakan, “Hey, kalian harus menghentikan iklan tersebut, kami telah melakukan penurunan harga!”

Dikutip detikINET dari Cnet, Kamis (16/7/2009), apa yang dikatakan Turner melalui pidatonya tersebut lantas mendapat applause dari peserta yang hadir.

Terkait hal tersebut, Apple belum mengeluarkan komentarnya. Iklan Laptop Hunter yang dibuat Microsoft memang sempat membuat panas Apple.

Hal ini lantaran iklannya dengan lantang membandingkan harga keduanya, di mana Apple digambarkan memiliki harga yang sangat mahal dan di tengah krisis ekonomi ini, produk Microsoftlah yang paling sesuai karena memiliki harga lebih rendah.

Konferensi yang digelar di New Orleans itu sendiri sebenarnya digelar untuk mengumumkan bahwa Microsoft berencana membuka toko pertamanya di musik gugur ini. Beberapa lokasi yang mereka incar sepertinya akan berada di dekat toko Apple. Wah, wah, makin seru saja persaingan mereka.